Definisi ANIME!!

Sudah sekian lama saya belum pos pemirsa gara-gara dikejar kesibukan di dunia nyata. XD
Baiklah kali ini saya akan bahas soal anime, tidak lengkap rasanya kalau ngobrol tentang anime tapi tidak tau apa itu makna dari “anime”. Apa anime itu? Kenapa banyak yang menggunakan kata anime dikalangan penyuka JPop? Mungkin orang awam akan bingung dengan kata satu ini. Oke langsung saja pada pembahasan.

Definisi anime


ANIME adalah animasi dari jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Kata anime merupakan singakatan dari “animation” dalam bahasa inggris, yang merujuk pada semua jenis animasi. Di luar jepang istilah ini digunakan secara spesifik untuk menyebutkan segala animasi yang diproduksi di jepang. Meskipun demikian, tidak menutup kemugkinan bahwa anime dapat diproduksi diluar jepang. Beberapa ahli berpandapat bahwa anime merupakan bentuk baru dari orientalisme.

Dalam penggunaannya
Anime adalah salah satu format seni, namun disalahartikan sebagai genre. Dalam bahasa jepang, kata anime merujuk pada format animasi dari seluruh dunia. Sementara pada bahasa inggris, anime berarti “animasi bergaya jepang” atau “animasi yang diproduksi di jepang”. Jadi kesimpulan yang didapat yaitu anime adalah sama dengan animasi. Namun, di era modern ini makna anime telah menyempit. Kini anime disalahartikan menjadi animasi yang dibuat oleh negara Jepang. Padahal semua animasi di dunia ini dapat diartikan sebagai anime.

Dalam kehidupan disekitar kita (Indonesia) sudah banyak sekali para pecinta anime. Anime memiliki berbagai genre atau aliran (bisa juga disebut tema), jadi saya harap sobat dapat memilah-milah mana genre anime yang menarik dan baik untuk ditonton. Di Jepang, anime telah menjadi identitas atau jati diri mereka. Dapat dilihat dari karya-karya pembuatnya yang begitu menggugah hati para penikmatnya seperti: Naruto, One Piece, Bleach, Inuyasha, dll. Di Indonesia sendiri, anime telah merajalela dan sudah tidak asing lagi di kalangan anak muda. Perkembangan yang pesat dan adanya arus globalisasi membawa anime semakin dikenal di seluruh dunia. Bahkan, di beberapa negara kini telah ada event-event terutama berhubungan dengan anime yang rutin diadakan hlo guys.

Demikian yang dapat saya tuliskan mengenai anime. Semoga dapat memberi pencerahan kepada kitayang tidak tau maknanya. Ada kritik dan saran mohon disampaikan di kolom komentar. ARIGATOU GOZAIMASU (
Sumber : wikipedia.org

Seorang yang menggemari game, anime, dan kegiatan terpaku didepan layar. Diam adalah jalan ninjaku!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »